Fri, 25-Apr-2014
Untuk melakukan acara donor darah dapat menghubungi bagian recruitmen di no 3906666 ext 317 atau 306 :: Bantulah saudara-saudara kita yang tertimpa bencana..!! :: bantuan anda dapat disalurkan ke PMI Prov.DKI Jakarta melalui : Rekening BNI Cab. Kramat No : 001.0539529, Rekening BRI Cab. Kramat No : 03350.10.000.105.304 dan Rekening CIMB Niaga Cab. Slipi No : 237.01.00.140.00.4 :: PMI bekerjasama dengan Qtel-Indosat melaksanakan bakti sosial pasca banjir di RW04 kelurahan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu 16 Februari 2013
pmi-dki

Berita

Wed , 13 - February - 2013

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Utara bersama dengan Mal Artha Gading melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) yang berkaitan dengan aksi kemanusiaan, Rabu (13/2/2013) di Mal Artha Gading, Jakarta Utara.

Dalam MoU tersebut disepakati adanya jalinan kerjasama antara PMI Kota Jakarta Utara dengan Mal Artha Gading dalam aksi kemanusiaan antara lain penanganan bersama dalam penanggulangan bencana, penempatan Gerai/Mobil Donor Darah di Mal Artha Gading, dan Pelatihan Pertolongan Pertama atau Pelatihan lain yang berkaitan dengan keselamatan kerja serta pelayanan kemanusiaan, sesuai dengan periodik yang dijadwalkan.

MoU  ditandatangani oleh Ketua PMI Kota Jakarta Utara Sabri Saiman dan Badan Pengelola Mal Artha Gading  Irwanto Rasad, disaksikan oleh Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta Rini Sutiyoso, Sekko Jakarta Utara Tri Kurniadi dan Sekretaris Yayasan Artha Graha Peduli Sylvie Hasan.

“Dengan adanya penempatan Mobil Unit Donor Darah di Mal Artha Gading, dimana para pengunjung Mal, selain berbelanja juga dapat menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan,” tutur Rini Sutiyoso.

Ketua PMI Kota Jakarta Utara Sabri Saiman mengucapkan terima kasih kepada Artha Graha Peduli yang telah memberikan ijin kepada PMI untuk menempatkan Gerai/Mobil Donor di Mal Artha Gading. “Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Artha Graha Peduli yang telah memberikan kesempatan kepada kami, guna menempatkan Gerai/Mobil Donor Darah di Mal Artha Gading,” terang Sabri Saiman.

Jalinan kerjasama antara PMI Kota Jakarta Utara dengan Mal Artha Gading melalui Artha Graha Peduli telah dimulai sejak awal Januari (sebelum terjadi bencana banjir) dengan mendirikan Posko Penanganan Bencana di Mal Artha Gading.

Kerjasama juga dilakukan pada tanggap darurat bencana banjir, sejak Januari hingga Februari 2013. Aksi kemanusiaan yang dilakukan antara lain distribusi paket bantuan, pengobatan gratis, donor darah, dan bersih–bersih lingkungan di sekitar kali Sunter.

Sekretaris Yayasan Artha Graha Peduli, Sylvie Hasan menyatakan, dengan adanya kebersamaan dari semua pihak, maka aksi kemanusiaan akan terlaksana dengan baik. “Dengan adanya kebersamaan antara pemerintah, stake holder dan masyarakat, maka semua ini bisa terlaksana dengan baik untuk aksi kemanusiaan. Dan berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi acuan bagi mitra lainnya dalam bertindak untuk aksi kemanusiaan,” jelas Sylvie.

Penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) tersebut juga dihadiri pejabat Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kota Jakarta Utara dan Pengurus PMI Kota dan Kabupaten se DKI Jakarta.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penutupan Bulan Dana PMI Tingkat Kota Jakarta Utara Tahun 2012. Pada tahun ini, hasil perolehan Bulan Dana PMI Kota Jakarta Utara sebesar Rp 2.269.098.182. Hasil pencapaian tersebut mengalami kenaikan sebesar 36,91% dari tahun sebelumnya.

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

  • Endang KS, Sekretaris PMI Kota Jakarta Utara, Telp. 021 43932296
  • Dewi Sri Sumanah, Ka.Sie Organisasi dan Komunikasi PMI Kota Jakarta Utara

HP. 0818830249

  • Abdurrahman, Staf Bidang Organisasi & Komunikasi PMI Provinsi DKI Jakarta

    HP. 08129944499                                                                 

  • Kontak Media: Titi Haryani, HP. 081511781187

Follow Us on Twitter

Informasi